Sabtu, 16 Februari 2013

Hari Valentine

                                            
     Bisa dipastikan hampir semua orang tau tanggal 14 Februari itu dijadikan hari pembuktian cinta seseorang. Dari sejarahnya yang paling populer dan yang saya tau ada dua tapi sebenarnya banyak. Begini ceritanya, dahulu kala seorang Raja Roma yang bernama Claudius II akan memancung seorang rakyatnya yang menentang akan perintang Raja tentang rakyatnya tidak dibolehkan menikah, orang yang menentang itu bernama St. Valentine. Tiba masa telah terpancung maka sejak itu diperingati hari Valentine.

     Menurut cerita berversi lain, dalam terpenjaranya seorang bernama St. Valentine mendengar bahwa seorang putri kerajaan sedang tertimpa sakit, saat itu sudah banyak didatangkan dokter-dokter tapi belum juga sembuh. Disaat-saat itu Valentine mencoba untuk menyembuhkan putri tersebut dan ternyata berhasil disembuhkan, maka pada saat itu juga putri tersebut jatuh cinta pada Valentine yang menyembuhkannya. Trus setelah Valentine terpancung, putri tersebut merasa kecewa dan akhirnya diperingati olehnya menjadi harinya Valentine.

     Asmara pada hari itu menguat termasuk acara-acara mereka. Konser, iklan dan banyak lagi yang ditemakan cinta, hadiah berstrawberry, makanan berbentuk hati, coklat, kartu. Banyak peningkatan tentang pacaran parah, cinta dihari itu beda banget. Zaman sekarang nafsu syahwat dimanjakan, cinta semua urusan diukur dari materinya, sekuler. Seperti hewan.

    Padahal semua yang kita lakukan akan ada pertanggung jawaban nanti, di dunia ini jangan cuma pengen bahagia seenaknya tanpa tau halal-haramnya, kita juga waspada dengan vidi yang itu ternyata budaya bukan dari Islam. Bisa-bisa kita kufur, bahaya. Rosulullah bersabda, Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari kaum tersubut (HR. Ahmad).
   
     Vidi adalah bukti cinta bohong-bohongan dan dengan bentuk vidi budaya kufur, kepentingan lainnya itu hanya buang waktu, duit, pikiran. Hari Valentine adalah cara mengekspresikan cinta yang salah berat. 
    

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar